Perumda Pasar Jaya Terapkan Aplikasi Audit Management System

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Perumda Pasar Jaya menerapkan sistem audit internal dalam bentuk aplikasi Audit Management System (AMS). 

Aplikasi yang diluncurkan, Jumat (15/11), merupakan hasil kolaborasi dengan Wolter Kluwers dengan sistem aplikasi TeamMate.

Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, Arief Nasrudin mengatakan, aplikasi AMS ini dapat memperkuat perusahaan melakukan pengontrolan dari sisi manajemen sekaligus untuk mencegah terjadinya penyimpangan. Melalui aplikasi ini juga, pihaknya bisa memantau tempat kosong di pasar yang belun tersewa. 

"Jika secara manual sering terjadi informasi yang tidak selaras antara pasar dan kantor pusat, terkait ketersediaan tempat. Dengan aplikasi ini juga dapat mencegah pungli dan kebocoran tentang pendapatan di pasar," katanya. 

Arief mengungkapkan, implementasi TeamMate pada Perumda Pasar Jaya didukung oleh PT Centria Integrity Advisory, perusahaan konsultan tata kelola IT. 

"Kami merupakan BUMD Pertama di Indoneia yang menggunakan Aplikasi Team Mate Audit Management System. Dengan adanya sistem ini dapat memonitor kinerja internal audit serta mudah dalam melakukan monitoring atas tindak lanjut temuan, baik temuan internal maupun eksternal," tandasnya. (p/ab)